Tips Merakit PC Gaming Murah Dengan Spek Tinggi

Jika anda bermain game di PC dengan spek rendah, tentu anda tidak bisa mengharapkan game-game terbaru berjalan dengan pengaturan grafis rata kanan, tapi setidaknya anda bisa memainkan game dengan cukup lancar. Namun, anda dapat memilih PC gaming murah dengan spek tinggi melalui artikel ini. Ini dia beberapa rekomendasi PC gaming harga murah yang bisa anda ketahui.

Tips Merakit PC Gaming Murah Dengan Spek Tinggi

Prosesor AMD Ryzen 3 Raven Ridge 2200G

Prosesor ini mempunyai clock speed 3.5Ghz hingga 3.7Ghz, 4 core dan 4 thread, ia mampu berperan sebagai otak komputer untuk PC gaming anda. AMD Ryzen 3 dilengkapi dengan grafis terintegrasi vega 8 yang tentunya harus dibantu oleh VGA lain untuk mendukung kinerja grafis dari pc gaming murah ini. Prosesor AMD ini dibandrol dengan harga sekitar 1,2 jutaan.

VGA ASRock Radeon RX 570

Fungsi dari VGA Card atau kartu grafis sendiri adalah untuk mengubah sinyal digital yang dikirimkan dari komputer menjadi tampilan grafis pada monitor. VGA dari Asrock ini cocok untuk mendukung grafis jika anda ingin membuat PC rakitan dengan harga murah dengan spek mumpuni.

SSD Adata SSD SU650 480GB

Untuk bagian penyimpanan kami lebih suka dan merekomendasikan untuk menggunakan SSD. Karena SSD memiliki banyak kelebihan dibandingkan HDD, diantaranya dapat membuat proses booting lebih cepat, selain itu proses membaca dan memindahkan file lebih cepat.

Meski harga SSD lebih mahal dari HDD, namun dengan kelebihan yang dimilikinya, tidak ada salahnya memilih SSD untuk sektor storage. Rekomendasi SSD yang bisa anda beli adalah Adata SU650 480GB SATA III yang dibandrol dengan harga 880 ribu saja.

PSU Aerocool LUX RGB 550W 80+

Aerocool LUX RGB 550W 80+ harganya 480 ribu untuk saat ini. Dengan rating PSU 80+ bronze, berarti PSU ini memiliki efisiensi daya hingga sekitar 80% dalam kondisi tertentu. Untuk lebih jelasnya tentang rating PSU, anda bisa mencarinya di google atau youtube.

PSU ini dilengkapi dengan lampu RGB alias merah, hijau dan biru yang dapat mempercantik tampilan PC anda. Perlu anda perhatikan, dalam memilih PSU juga harus disesuaikan dengan ukuran casing, agar ukurannya bisa pas.

Casing Cube Gaming Uxara

Memilih casing untuk PC sebenarnya tergantung selera masing-masing. Bentuk casingnya ini minimalis, elegan dan transparan, sehingga terlihat lebih mewah. Perlu dicatat bahwa setiap model case memiliki ukuran slot komponen yang berbeda.

Saat membeli casing PC rakitan, pastikan ukurannya sesusi dengan komponen lainnya. Seperti HDD, motherboard, dan PSU, karena setiap merk komponen biasanya memiliki ukuran yang berbeda-beda.

VGA Intel PC Gamimg Core i5

Kita pasti sudah tahu bahwa Intel PC gaming memang memiliki harga yang terjangkau untuk para gamer di Tanah Air. Pasalnya, PC gaming ini dibanderol dengan harga antara 3-4 juta rupiah saja. Dengan harga segitu, anda sudah bisa memainkan game-game besar tanpa khawatir terkendala lagi.

AMD Ryzen 3 3200G

Perlu anda ketahui bahwa PC gaming AMD Ryzen adalah rajanya. Itu sebabnya banyak streamer game dan pemain profesional juga memilih merek ini sebagai perangkat mereka. Anda bisa mendapatkan PC gaming murah dengan spek gahar ini hanya dengan 6 juta rupiah.

Rekomendasi PC Gaming Murah

Asus Rog GL10CS

Dalam memilih PC gaming murah, anda bisa menjatuhkan pilihan pertama pada Asus Rog GL10CS yang merupakan PC gaming modern dengan harga terjangkau. Jika anda ingin menggunakan PC laptop yang ringan namun mumpuni, maka anda tidak boleh melewatkan produk Asus.

PC gaming ini dibanderol sekitar 9 hingga 12 juta rupiah saja, anda sudah bisa mendapatkan prosesor Intel Core i-5 generasi terbaru. Tak ketinggalan GPU Nvidia GTX series yang disematkan di dalamnya, anda bisa bermain game dengan gameplay dan grafis yang hebat tanpa mengalami lag.

Dell Gaming Inspiron 5675

Rekomendasi selanjutnya adalah pc dari perusahaan Dell dengan prosesor AMD Ryzen 5-1400. Tak ketinggalan GPU yang disematkan pada PC gaming 14 juta ini tercatat menggunakan AMD Raedeon RX 570 4GB. Dengan kemampuan tersebut, anda bisa dengan mudah memainkan game-game berat tanpa khawatir mengalami lag.

PC ini menggunakan penyimpanan HDD berkapasitas 1 TB, sehingga dapat menyimpan data dengan jumlah sangat besar. Juga didukung dengan konektivitas wifi dan Bluetooth, sehingga anda dapat dengan mudah mentransfer data tanpa khawatir koneksi terputus atau lama.

MSI Nightblade M13

Seperti kita tau, bahwa produk MSI memang mahal, namun sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Kebetulan MSI Nightblade bisa sangat cocok untuk anda yang ingin bermain game berat, tanpa khawatir masalah penyimpanan. Dibekali Intel Core i5, anda sudah bisa memainkan game-game berat ala FPS di PC gaming ini.

Game PC ringan ini juga dilengkapi NVIDIA Geforce dengan storage 4 GB. Agar bisa bermain lebih lancar, anda bisa memanfaatkan kombinasi penyimpanan HDD 1 TB dan penyimpanan SSD 256 GB. Dengan kombinasi ini anda tentu bisa menghemat banyak data tanpa khawatir PC overlag.

Lenovo Legion Y920

Rekomendasi selanjutnya adalah Lenovo Legion dengan spesifikasi mumpuni. Umumnya PC gaming dengan harga terjangkau menggunakan prosesor i5 sebagai kunci utamanya, namun berbeda dengan Lenovo Legion yang harganya sekitar 13 jutaan, anda akan mendapatkan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru.

Semua kebutuhan gaming anda tersedia di perangkat yang satu ini, mulai dari aplikasi khusus untuk pengeditan video profesional, memori SSD, penggunaan wifi jangka panjang, hingga audio 3D.

Asrock Mini A300

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Asrock yang merupakan developer PC gaming super murah dengan kualitas tinggi. Jeroan PC gaming murah di A300 versi mini ini kemungkinan akan meledak di tahun ini, karena dibekali prosesor AMD Ryzen generasi 3-3400G.

Prosesor ini sangat cocok bagi anda yang ingin bermain game tanpa lag atau macet. Itulah beberapa pilihan PC gaming murah yang bisa anda beli untuk keperluan bermain game, semoga bermanfaat.

You may like these posts