iOS VS Android, Mana yang Lebih Baik?

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara iPhone dan Android adalah harganya. Jadi, sebelum membelinya, anda harus mengetahui perbedaan keduanya. Pada artikel ini, kami akan memberikan gambaran tentang iOS VS Android, simak terus ulasannya dibawah ini.

Perbandingan Fitur iOS VS Android

Support

Ketika anda memiliki masalah dengan iPhone anda, anda dapat pergi ke toko Apple dan mengurusnya di AppleCare. Mereka memiliki departemen layanan pelanggan sendiri. Bahkan Pixel memiliki cara untuk memungkinkan anda berbicara dengan orang di kehidupan nyata jika anda membutuhkan bantuan.

Perbedaan Kegunaan

Apple melengkapi iPhone dengan kontrol yang ada di layar sentuh intuitifnya. iPhone juga berhati-hati dalam mengontrol segala sesuatu yang mungkin ada di iPhone anda. Namun, Android justru menawarkan kebebasan untuk melakukan apapun yang anda inginkan di smartphone Android, seperti melakukan root, dll.

Kemampuan Berbagi Data

Untuk menerima atau mengirim data lagu, anda perlu mentransfer data melalui iTunes. iTunes juga harus diinstal di PC atau laptop anda terlebih dahulu. iPhone juga tidak memberikan kemudahan dalam penggunaan teknologi Bluetooth.

Bluetooth memungkinkan anda mengirim data hanya ke sesama pemilik iPhone. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan iPhone terserang virus berbahaya. Sedangkan Android benar-benar menawarkan kebebasan dalam transmisi data.

Namun kebebasan ini memberikan dampak negatif yaitu smartphone Android anda dapat dengan mudah diserang oleh malware, virus, atau bahaya lainnya dari pengiriman data sembarangan.

Penggunaan Aplikasi

Aplikasi di Google Play Store sudah ada dalam jumlah banyak. Hal ini berbeda dengan aplikasi yang mungkin ada di Apple App Store, tidak semua developer bisa mengirimkan aplikasinya ke Apple App Store.

Pada smartphone Android, anda dapat menginstal aplikasi yang anda dapatkan dalam bentuk apk dari situs web mana pun atau membagikan aplikasi anda sendiri dengan pengguna Android lain dan kemudian mencoba menjalankannya.

Kemampuan Memodifikasi Tampilan

iPhone tidak mengizinkan anda untuk mengutak-atik homescreen, baik itu tema, dll. Anda hanya bisa mengubah wallpaper. Sedangkan di Android, pengguna bisa mengubah tampilan layar sesuai keinginan. Jika anda adalah tipe orang cepat bosan, anda membutuhkan smartphone Android.

Kapasitas Penyimpanan

iPhone sudah menyediakan penyimpanan terbesar dengan kapasitas 256GB. Jika anda membutuhkan banyak ruang untuk mengambil video dan foto atau bermain game, iPhone adalah yang terbaik.

Sayangnya, anda tidak dapat menambahkan kartu memori eksternal untuk iPhone. Namun, beberapa smartphone Android juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar.

Ketersediaan Suku Cadang dan Aksesoris

Suku cadang iPhone biasanya sangat mahal dan sulit. Misalnya, charger dengan desain eksklusif dan dirancang khusus. Sedangkan, spare part Android bisa dibeli dimana saja dengan harga lebih murah. Jika anda lupa membawa kabel charger Android, anda bisa meminjam kabel pengguna Android lain.

Anda juga bebas memilih berbagai aksesoris untuk iPhone favorit anda. Casing iPhone misalnya, tersedia dimana-mana dan anda dapat membelinya dengan mudah. Berbeda dengan smartphone Android. Setiap produsen smartphone Android hadir dalam banyak pilihan tipe dan model.

Perbedaan Harga

Semua orang menyadari tingginya harga iPhone, seperti iPhone X 64GB=26,2 juta dan 256 GB=28,2 juta. Harga jual iPhone bekas juga mahal karena harganya tidak mudah jatuh. Namun, harga second Android bisa turun drastis. Hal ini menunjukkan betapa eksklusifnya produk iPhone Apple dibandingkan dengan Android.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
Berikan komentar terbaik anda!