Ini Dia Fitur Baru Android 11 di Smartphone Samsung

Para pengguna Galaxy series, terutama seri terbarunya tidak akan kaget ketika update Android 11 hadir di ponsel mereka pada tahun 2021 ini. Berikut ini beberapa fitur baru Android 11 di smartphone samsung yang bisa anda ketahui.

Fitur Baru Android 11 di Smartphone Samsung

Peningkatan Notifikasi

Terdapat batas transparan diantara setiap daftar notifikasi untuk memudahkan anda menemukan notifikasi. Terkadang, anda terlalu malas untuk membalas pesan melalui aplikasi. Akibatnya, anda membalas melalui pemberitahuan.

Ketika anda ingin membalas pesan melalui notifikasi dengan menekan balas, kini anda dapat melampirkan gambar, membuat balasan tampak lebih menyenangkan. Salah satu hal yang mengganggu setelah me-reboot ponsel adalah tidak adanya pemberitahuan penting yang direncanakan untuk kita baca nanti.

Sebagai gantinya, aplikasi akan dapat mengakses penyimpanan Credential Encrypted untuk mengisi bayangan notifikasi dengan notifikasi yang terlewat saat reboot. Dengan cara ini anda tidak akan kehilangan informasi apa pun, bahkan jika anda membiarkan ponsel anda me-reboot semalaman.

Koneksi Audio dengan Bluetooth

Saat mendengarkan musik atau menonton film di pesawat sambil mengenakan headphone/earphone melalui Bluetooth, anda tidak perlu khawatir terputus bahkan dalam mode pesawat.

Peningkatan Refresh Rate

Android 11 juga meningkatkan kinerja refresh rate Samsung. Meskipun tidak sama dengan frame rate di ponsel anda, opsi ini tetap membantu anda memantau secara langsung saat Samsung mengaktifkan refresh rate 120 Hz. Pengembang aplikasi mendapat manfaat dari kemampuan untuk mengatur kecepatan refresh yang diinginkan.

Seperti Samsung Galaxy S20 series yang memiliki refresh rate 120 Hz.Untuk game seluler, pengembang dapat mengatur kecepatan refresh untuk memanfaatkan sepenuhnya kecepatan refresh Galaxy S20. Anda dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dengan Android 11.

Peningkatan Keamanan

Dalam pembaruan Android 11, keamanan ponsel seri Galaxy anda sangat ditingkatkan. Meskipun fitur permintaan akses ini tersedia di semua izin saat akan diakses melalui pengaturan sistem. Fitur tanya setiap waktu hanya muncul saat aplikasi meminta akses lokasi kamera, mikrofon, atau perangkat.

Pembaruan API

Salah satu pembaruan yang dibawa Android 11 adalah antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk koneksi 5G dan dukungan untuk ponsel lipat. Jika suatu saat 5G sudah masuk ke Indonesia, dijamin anda beda dari yang lain. Sementara itu, yang kedua memberi aplikasi untuk memeriksa kecepatan unduh dan unggah tanpa perlu polling.

API ini meningkatkan akurasi dan mempermudah pelacakan data 5G. Selain koneksi, perangkat yang dapat dilipat, dan tampilan keyboard, Android 11 memperbarui Display Cutout API untuk lebih mendukung simulasi tampilan punch hole seperti Galaxy S20 dan waterfall untuk perangkat Samsung di masa mendatang.

API telah menambahkan dukungan untuk layar tampilan lubang-lubang yang akan disertakan di Galaxy Note 20. Dengan API baru, aplikasi mendapat manfaat dari tampilan air terjun, menghindari pemotongan teks yang disebabkan oleh pemotongan kamera, dan berpotensi memungkinkan pengguna mengakses mode kerja yang lebih mendalam. Anda dapat mengaktifkan dua opsi tampilan ini melalui opsi pengembang.

Fitur Debugging Nirkabel

Fitur debugging nirkabel menghubungkan perangkat Samsung ke PC secara nirkabel menggunakan kode QR atau kode pasangan saat berada di jaringan yang sama. Anda masih dapat mengirim perintah ADB dengan cara yang sama seperti biasanya. Itulah fitur-fitur baru Android 11 di smartphone Samsung, semoga bermanfaat.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
Berikan komentar terbaik anda!