Bitcoin Turun 10% setelah Tindakan Keras China yang Semakin Ganas

ayamberkokoknews.my.id - Bitcoin jatuh hampir 10% pada hari Senin karena volatilitas baru-baru ini di pasar cryptocurrency tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan, dengan para pelaku pasar mengutip kegelisahan atas tindakan keras China yang meluas pada penambangan bitcoin dalam likuiditas tipis untuk kerugian.

Bitcoin turun serendah $32.094 ke level terendah dalam 12 hari, menyeret koin yang lebih kecil ke bawah. Itu terakhir turun 8,3%, di jalur untuk penurunan harian terbesar dalam sebulan.

Cryptocurrency terbesar di dunia, yang telah lama diganggu oleh volatilitas, telah kehilangan lebih dari 20% dalam enam hari terakhir saja dan turun setengah dari puncak April hampir $65.000. Namun, masih naik lebih dari 10% tahun ini.

Penurunan terjadi di tengah tindakan keras yang berkembang terhadap cryptocurrency di China, di mana pihak berwenang di provinsi barat daya Sichuan pada hari Jumat memerintahkan proyek penambangan bitcoin untuk ditutup. 

Dewan Negara, kabinet China, bulan lalu berjanji untuk menekan pertambangan dan perdagangan sebagai bagian dari serangkaian tindakan untuk mengendalikan risiko keuangan.

Data tentang penambangan langka. Namun produksi bitcoin di China tahun lalu menyumbang sekitar 65% dari produksi global, menurut data dari University of Cambridge, dengan Sichuan sebagai produsen terbesar kedua.

Perusahaan yang menambang bitcoin - proses intensif energi - biasanya menyimpan persediaan cryptocurrency dalam jumlah besar, dengan setiap langkah untuk menjual harga yang menekan dalam jumlah besar.

"(The) tindakan keras terhadap penambang China mungkin berarti bahwa mereka melepas koin ke pasar yang tipis dan membawa kita lebih rendah," kata Ben Sebley dari perusahaan kripto yang berbasis di London BCB Group.

Bank sentral China mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah memanggil beberapa bank dan lembaga pembayaran baru-baru ini, mendesak mereka untuk menindak lebih keras pada perdagangan cryptocurrency. 

Agricultural Bank of China (AgBank), pemberi pinjaman terbesar ketiga di China berdasarkan aset, (601288.SS) mengatakan secara terpisah bahwa pihaknya mengikuti panduan People's Bank of China dan akan melakukan uji tuntas pada klien untuk membasmi aktivitas ilegal yang melibatkan penambangan dan transaksi kripto. Baca selengkapnya

Eter saingan yang lebih kecil, yang cenderung bergerak bersama dengan bitcoin, turun sebanyak 12%, jatuh di bawah $2.000 untuk pertama kalinya dalam hampir sebulan.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
Berikan komentar terbaik anda!